Selasa, 06 Desember 2011

Festival Natal di Kampus Universitas Katolik Widya Mandala

Surabaya.festival natal merupakan yang pertama kali diadakan di kampus Universitas Katolik Widya Mandala mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 21 Desember 2011 di lantai 1 kampus Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya jalan Dinoyo no 42 Surabaya. Dalam acara ini ditampilkan beragam karya kreatifitas kaum muda yang dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan juga persaudaraan diatara sesama umat. Mulai dari kreatifitas Foto-foto kehidupan yang ditunjukan oleh rekan-rekan mahasiswa dari Fakultas Ilmu komunikasi di lingkungan civitas UWM. Selain itu juga terdapat rangkaian instalasi natal. Adapun yang ada dalam rangkaian instalasi natal itu menampilkan beragam maket dengan dekorasi gedung juga menampilkan ornament-ornamen kehidupan dunia yang hadir dalam masyarakat yang serba modern. Salah satu diantaranya ada sebuah gedung raksasa yang megah dan disisi lain terdapat kehidupan dari Kandang Betlehem berserta dengan Yesus, ayah dan ibu Yesus pun para gembala yang sederhana. Ini memiliki makna bahwa Natal itu merupakan milik semua orang yang ada dimuka bumi ini. Disisi lain ini mengandung arti bahwa ditengah perkembangan teknologi dan modernisasi, natal itu dapat ditelisik dan dirasakan di pelbagai bidang oleh semua orang yang ingin dan mencari siapa sang pencipta alam semesta. Kesemua instalasi ini merupakan karya dari beberapa paroki yang ada di Surabaya diantaranya Paroki Pagesangan, St Stefanus, dan St Michael Surabaya
Ditempat yang sama masih juga ada Pohon natal yang memiliki nama pohon natal realitas sosial global. Pohon yang memiliki ketinggian 2 meter ini dihiasi oleh beragam pernak-pernik trend hiasan dan keberadaan kehidupan manusia yang penuh dengan keunikan dan kepentingan yang terpatri ada didalam dunia ini.
Harapan dari acara ini menurut Frater Dominicus M selaku koordinator penanggung jawab acara festival natal ini melalui acara tersebut maka bakat dan kreatifitas anak muda dan mudi katholik dapat berkembang secara maksimal serta mereka dapat share bagi sesama bukan dengan kehura-huraan dunia melainkan dengan semangat dapat yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan kepeduliaan sosial.(Pedro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar