Kamis, 03 Februari 2011

Artikel:Waspada Terhadap Perangkap Iblis ( Belajar dari Yohanes 10)

Suatu sore penulis sedang berjalan –jalan menikmati indahnya malam dikota Pahlwan Surabaya.Tiba-tiba ia melihat sebuah pemandangan yang berbeda di sebuah warung diseputar kawasan Klampis .Hal ini disebabkan sang pemilik warung menggunakan cara yang lihai dan jitu dalam membunuh lalat yang bertebaran serta merta menggangu dagangannya yakni dengan menggunakan udang mentah yang dilaburi dengan racun tikus yang diletakan disebuah tempat.Alhasil ratusan bahkan ribuan dari lalat yang bertebaran mencoba memakan udang itu.Akan tetapi lalat-lalat itupun terperangkap serta berusaha untuk membebaskan diri .Sungguh pemandangan yang menggerikan dimana lalat akhirnya mati tak berdaya. Melihat hal itu, maka kita dapat melihat bahwa cara –cara kerja dari iblispun saat ini semakin membara disemua lini kehidupan.Mengingat waktunya sudah sangat-sangat singkat, si jahanam kampret ini mau melaksanakan tugasnya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan dengan menghalalkan secara tuntaaaas. Ini juga yang menyebabkan kita sebagai umat pilihan Tuhan harus memiliki sikap waspada dalam menjaga pertahanan iman kita untuk tetap mempercayai bahwa Tuhan itu setia setiap saat. Sebab Firman Tuhan secara tegas, lugas menyatakan bahwa Kristus datang untuk kita memperoleh kehidupan dan dan memiliki segalanya dari kelimpahannya (baca dalam yohanes 10:10B). Oleh sebab itu kita perlu memahami dan berpikir bahwa Allah yang sungguh sayang juga memiliki cara-cara yang sangat efektif dalam menghindarkan diri kita dari perbuatan-perbuatan yang diputarbalikan dan di runyamkan oleh sang setan. Hal –hal yang dapat kita pelajari dan dalami untuk mewaspadai kekalutan dan kekacauan yang dibuat oleh setan dengan menelisik:
1.Setan memiliki kesamaan dengan perampok
Setan yang disebut juga dengan lebah besar ini memiliki sikap seperti perampok. Ia tidak pernah diundang, tidak pernah disayang dan di beri cinta. Akan tetapi selalu melihat kesempatan untuk mendobrak, menduduki dan merampas hak-hak dari setiap manusia yang berpegang dalam Tuhan. Sikap kita secara jelas harus memperhatikan hidup kita terutama dengan sikap hati kita. Apakah kita selalu memeriksa hati kita atau sebaliknya kita memalingkan arah hidup kita pada hal-hal yang tidak benar dihadapan Allah. Contoh yang paling dan dapat kita jadikan arahan hidup dengan memperhatikan kehidupan dari Daud. Daud dalam setiap langkah hidupnya selalu mencari Tuhan dan dengan hal tersebut ia selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Ia percaya setiap langkah hidupnya kepada Tuhan tanpa tedeng aling-aling atau neko-neko. Sampai-sampai Ia mengingatkan kepada setiap orang-orang bahwa siapakah yang boleh naik keatas gunung Tuhan?Siapakah yang boleh berdiri ditempatnya yang kudus.Daudpun menjawab orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan dan yang tidak bersumpah palsu( Mazmur 24:3&4). Ini adalah momentum daripada kita harus tahu bahwa dengan kemurniaan hati maka kita dapat menjumpai Allah. Juga kita dapat mengetahui hadirat Allah yang menjumpai dan memberikan perbedaan dengan hal-hal yang duniawi.alhasil kita dapat membuat sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan dengan pertolongan Tuhan maka kita semakin diperbaharui dalam segala aspek kehidupan.
2.Setan bersikap pura-pura atau manipulatif
Salah satu sikap dan strategi yang digunakan iblis dari abad ke abad adalah manipulasi atau berpura-pura.Didunia yang kita hidupi ini penuh dengan penipuan. Bahkan sejarah tipu-menipu ini dimulai dari peristiwa di taman Eden. Adam dan Hawa di rayu untuk memakan buah pengetahuan baik dan buruk.Alahsil yang terjadi kedua manusia inipun jatuh dan terperangkap dalam dosa. Apalagi sekarang jika kita lihat dimedia perkembangan dosa makin memamahbiak mulai dari pungli, korupsi, kolusi dan nepotisme sampai pada masalah keluarga yang suka berselingkuh, terpikat dengan pornografi yang ujung-ujungnya menghabisi kehidupan manusia secara singkat tetapi mantap. Sejarah dosa boleh terus berlanjut dari masa ke masa meski demikian Allah tidak membiarkan manusia ciptaannya diremuk redamkan oleh tipuan iblis tetapi Ia selalu datang untuk memberikan kesempatan bagi manusia untuk selamat.Selanjutnya, Melalui hawa juga melahirkan generasi-generasi yang membawa dan mengalami kemenangan bahkan sampai dengan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Ini menyebabkan manusia mengalami pembebasan dan kemerdekaan yang berlaku bagi mereka yang mengakui kekuasaan Tuhan Yesus itu. Sebab Kristus telah membebaskan dan mengalahkan semua tipu muslihat iblis. Tidak itu saja saat sebagai bukti asli, Ia mati dan disalibkan memberikan arti dengan darahNya kita mengalami kebebasan dalam menemui Dia. Karena Ia berkuasa dan menjamin setiap kehidupan yang penuh keselarasan yang mengubahkan dunia.tidak saja mati bahkan Ia bangkit dan berjanji untuk menyertai kita sampai akhir zaman. So kitapun tak perlu khawatir, gugup kita harus meyakini Tuhan pasti menyertai kita .
3.Tidak ada kebenaran didalam setan
Kristus menyatakan diriNya sebagai jalan,kebenaran dan kehidupan ( Baca Yohanes 14:6).Sungguh hal ini adalah suatu pernyataan yang sangat lengkap dan memberikan wawasan untuk kita tetap berkeyakinan hanya dengan Kristus sajalah kebenaran itu pasti dan memiliki nilai-nilai kebenaran yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu. Sedangkan setan hanya menggumbar keegoisan dan kejahatan yang mendramatisir dan menggoncangkan iman setiap orang yang percaya pada Tuhan Yesus Kristus. Oleh karenanya perlu ada kemantapan sikap dan pemikiran untuk mempercayai bahwa Tuhan Yesus adalah kebenaran yang komplit dan tidak dapat disangsikan lagi kehebatanNya yang melebihi dari kesaktiaan siapapun dimuka bumi ini. Cara mendapatkan kebenaran itu dengan mendengar, memahami, dan mengenal Tuhan lewat Firman yang disampaikan. Tidak perduli apakah hamba Tuhan itu miskin, kaya, tua, atau muda tetapi jika firman itu menegur dan membebat hati kita maka kita harus proaktif mengadakan perubahan untuk menerimaNya sebagai bagian berkat yang luarrrbiasa.
So… tunggu apa lagi mari kita buat perubahan dan jangan terpengaruh dengan pengaruh setan. Waspadalaaaaaaaah sobat…. Selagi masih ada waktu bencilah kebatilan, kejahatan .. mari cari Tuhan selagi masih siang. Salam Waspada..teman!!! nantikan kabar baik selanjutnya....
(Pieree) Jika anda memiliki masalah untuk mendapatkan dukungan doa anda dapat layangkan ke SMS 085230833325

29 komentar:

  1. Shalom, sangat menarik dan sangat menyentuh karena kita harus berjaga-jaga dan selalu gunakan strategi lawan iblis dan siap selalu dalam Melayani Tuhan. KAena akan ada Waktunya hari akan malam dan kita tidak dapat bekerja lagi...setuju?? Gunakan Perlengkapan senjata Elohim dan Berbuahlah dengan Buah Roh agar nama kita tercatat dalam Kitab Kehidupan..ok guys?? Terima kasih Tuhan Yesus memberkati...Semangat..!! Sukses...

    BalasHapus
  2. Dear, Someone who Wrote this Article

    Thank you for all the knowledge about the Devil! Right now, I could give more attention to what I will do (Think before I act) and I can know more about the Devil so I will try NOT to fall to the Devil's trap.... I really appreciate this article.... Strive For the FUTURE!

    Sincerely, Sophia 6D

    BalasHapus
  3. Hello, for me the man was really smart because he killed hundreds of flies. this trick is kinda devil's trick. this is not fair to the other living thing because every living things must be treat equally.
    P.S.
    from, Alvin Hidayat 6D

    BalasHapus
  4. wowwwww kerennnnn manatbbbbb dewoooooooo ohoookkkkk yeahhhhhhhhhhhhh machooooooo cooollll eaaaa (this is from yohan band)

    BalasHapus
  5. this article is very interesting as it explains about how dangerous the Devil can be. i learn that the Devil is thrown to earth with a disguise that might fool us. but we are not completely helpless, as long as we trust and have faith in God, he will help us to avoid the Devil's trap! thx for posting this, it really did help me.. :)


    From, Jennifer Artha 6C

    BalasHapus
  6. Hello everybody, for me the man who killed the flies is very cunning because he tricked the flies and kill hundreds of flies. I think that every living thing must be treated equal and fair with other and we should not kill living things.
    Thx for reading my comment, GBU everyone.

    P.S.
    From: Gerald Steven Barin 6A

    BalasHapus
  7. Dear, Someone who Wrote this Article

    Thank you for all the knowledge about the Devil! Right now, I could give more attention to what I will do (Think before I act) and I can know more about the Devil so I will try NOT to fall to the Devil's trap.... I really appreciate this article.... Strive For the FUTURE! yeahhhhhhhhh machooooo machooooo coolllll ohkkkkkk yeahhhhh cooolll brooooo

    BalasHapus
  8. sorry... i dont really understand..... im a korean... i cant really understand bahasa...... btw yohanes are u crazy?

    BalasHapus
  9. but whats the devil here in this article.?

    BalasHapus
  10. Hey, Yohanes! Why r u copying my comment???? (Thank you for all the knowledge about the Devil! Right now, I could give more attention to what I will do (Think before I act) and I can know more about the Devil so I will try NOT to fall to the Devil's trap.... I really appreciate this article.... Strive For the FUTURE!) This is all my WRITING, man!

    BalasHapus
  11. Dear people or the one who make this. This Web is really Good and thank you for the information of the news . We will pray every day to make a good life in our life and not let devil come to our mind and body. Jesus is all the Best... His the best of All. And thank you for telling these Evil Devil trick and how they trick people. once again, thank very much and God Bless You. :)

    Sincerely, XH 6C :D Loving God Forever... :P

    BalasHapus
  12. Dear writer, thx 4 sharing all info about DEVIl... This information is very important and show how mean is devil... So I will try 2 not be fooled by devil & get into the devil's traps... GbU

    Sincerely,Kezia 6D

    BalasHapus
  13. Dear Writer,
    Semua yang berkomentar disini dari Ciputra.... Ada beberapa anak yang Jahil seperti anak yang bernama Yohanes.... yang anak cewek cewek lebih parah lagi

    BalasHapus
  14. seriously the one who make the news or telling the news are really good coz u just know that.. wakakaka.. sorry if i doesnt make sense but just wanna say thx for the info

    BalasHapus
  15. Hey, Yohanes! Why r u copying her comment???? (Thank you for all the knowledge about the Devil! Right now, I could give more attention to what I will do (Think before I act) and I can know more about the Devil so I will try NOT to fall to the Devil's trap.... I really appreciate this article.... Strive For the FUTURE!) This is all my WRITING, man!

    BalasHapus
  16. thank you to whoever wrote this. I can now understand why and how the devil tries to trap us and how we can avoid them. the similes and metaphos were also really good. it used to be hard to keep remembering that God is always here for us but now it is getting easier and this will help very much. thank you.

    Gloria 6D

    BalasHapus
  17. GOD, Please forgive people that are insulting you...

    BalasHapus
  18. wakakak.. thc for the info about the killings flies thingy.. its can make u realize that we need to care about other living things also.. huahuahhuahua... XD


    by: nindy 6B... thx.. XD :P

    BalasHapus
  19. Dear someone who posted this article,
    Thank you for sharing to us about the devil issues..
    I think the man who killed all the flies behave wrongly because he shouldn't do that, flies are like humans they are living things too!!
    So in my opinion its better to leave them alive rather than killing it !!
    Sincerely, Natashia 6D..

    BalasHapus
  20. Thanks for the people who wrote this article, i really apreciate it because with that we can beware of the devil's trap. God bless us!!! :)

    BalasHapus
  21. THIS ARTICLE IS SOOO GREAT! IT TELLs ABOUT DEVIL and this Article is VERY GOODDD!!!! ROCK N ROLL!!!!!!!! @Sophia: MAMBO! MAY GOD BLESS U!

    BalasHapus