Sabtu, 19 Februari 2011

GP SINAI :LEWAT JALAN-JALAN PAGI CARI DANA


Surabaya(15/02). Olah raga adalah kegiatan yang sangat menyehatkan tubuh, jiwa dan roh. Bagaimana tidak semua otot dan organ-organ dalam tubuh dapat bergerak dengan mantap sehingga segala keringat dan unsur-unsur negatif dalam tubuh terdorong dan keluar yang berakibat kita memperoleh kesegaran, kebugaran dan kenikmatan hidup dapat dirasakan mendalam dan mengubah hidup dalam beraktifitas sehari-hari..senafas dengan hal tersebut maka Jalan pagi sebagai salah satu hal yang sangat efektif nan menyenangkan dalam olah tubuh. Jalan pagi yang dilakukan secara masal oleh jemaat GPIB Sinai Surabaya dan GPIB se Surabaya dipelopori oleh Gerakan Pemuda(GP) GPIB Sinai Surabaya. Tujuan dari Gerak jalan ini adalah untuk penggalangan dana lomba Vocal Group yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 mei 2011 dilingkungan MUPEL Regio 1 di Aula Universitas Kristen Petra Surabaya serta membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara sesama jemaat dan juga dengan sidang jemaat GPIB lainnya seperti yang ditutur oleh Gebby Permatasari selaku penanggung jawab dari GP GPIB Bukit Sinai program jalan pagi ini.
Dari pantauan Gloria, suasana Jalan pagi ini dimualai dengan berkumpul bersama tepat sekitar jam 6 pagi. Sekitar 200 orang yang terdiri kaum bapak yang tergabung dalam PKB, kaum Ibu yang tergabung dari PKP, juga tidak ketinggalan para adik-adik kecil yang sigap dan berantusias dalam mengikuti kegiatan ini dengan segala baik.Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt . Ny Sara Henny Sukmono Reiuwpassa, Sth. Keteduhan dipagi itu larut dalam keindahan doa yang sangatlah dalam dan menyenangkan mendukung aktifitas gerak jalan ini. Lalu acarapun dilanjutkan dengan jalan bersama yang dimulai dari Gereja GPIB Maranatha yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso. kemudian melewati jalan Genteng Kali setelah itu melewati jalan Tunjungan dan kemudian memutar ke arah jalan patung Gubernur Suryo lalu kembali ke GPIB Maranatha. Perjalanan yang dilakukan selama 45 menit ini sungguh memberikan kesehatan dan keceriaan.Buktinya semua orang yang melaksanakannya dengan sukacita dan kebahagiaan yang sangat mantaap. Acara diakhiri dengan senam poco-poco ala Menado. Semuapun larut dalam senam yang energik dan dinamik itu. kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian kupon jalan pagi.
Harapan dari acara ini menurut Pdt . Ny Sara Henny Sukmono Reiuwpassa, Sth selaku gembala di GPIB Sinai adalah kegiatan ini sangat menunjang pelayanan kategorial lewat penggalangan dana untuk Lomba Vocal Group di Aula Petra pada tanggal 17 mei nanti. Selain itu juga kegiatan ini mendukung pelayanan setiap jemaat dan khususnya pemuda GPIB sejatim untuk sehat secara total.(Pele)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar