Senin, 06 Desember 2010

Mengulurkan tangan terhadap Sesama Lewat Kerajinan Tangan

(Surabaya 3/12/2010) Mengulurkan tangan terhadap sesama adalah penting bagi masyarakat global saat ini.Hal ini disebabkan dengan memiliki perasaan senasib dan sepenanggungan dapat memberikan penerangan bahwa sebagai umat manusia. Tentunya kita wajib untuk saling membantu terhadap setiap orang yang ada dimuka bumi ini. Ini Juga sejalan dengan pemikiran Tuhan Yesus Kristus yang menampilkan sosok humanis yang tidak pernah menyerah dalam menolong dan membina kerukunan dalam scoope kecil dan besar dilingkungan terkecil bahkan sampai mempengaruhi lingkungan global dari masa ke masa yang ada yang tak legam oleh waktu. Lebih-lebih bagi para penyandang cacat dan orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus. Mereka yang seringkali dicap sebagai orang yang tidak memiliki kemampuan terkadang ditolak dan tidak diperhatikan. Bahkan juga disebut sebagai sebagai masyarakat yang tidak memiliki arti. Untuk itu penting bagi kita sebagai manusia untuk membantu, mendorong dan membina dan memberikan perhatian. Salah satu diantaranya dengan menolong orang-orang yang memiliki kemampuan cacat dalam sebuah wadah yang jelas sehingga mereka dapat berkarya bagi diri mereka dan bagi kemajuan bangsa. Selaras dengan pernyataan diatas maka pada tanggal 3 desember 2010 merupakan hari penyandang cacat Internasional yang diselenggarakan oleh semua penduduk dunia. Salah satu wujud nyata dengan anjangsana Konjen AS Kristen Bauer juga sejumlah 50 orang bapak –bapak dan Ibu dari Bk3S di Tiara Handicraft yang berlokasi di seputaran Sidosermo Indah.
Dalam pesannya Ibu Kristine menyatakan bahwa peringatan hari penyandang cacat sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan saudara kita yang berkebutuhan khusus. Selanjutnya Peringatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran tiap orang bahwa para penyandang cacat adalah bagian integral dari masyarakat. Kita harus memastikan bahwa pemerintah, pemimpin global, pengambil keputusan dan stakes holders lainnya mendukung partisipasi total dan efektif dari para penyandang cacat disetiap aspek kehidupan dan pembangunan
Acara kemudian dilanjutkan dengan mengadakan kunjungan pada pekerja cacat yang menghasilkan karya tas dan kerajinan lain yang menarik. Para penyandang cacat ini sangat responsive dalam mengerjakan karya kerajinan mereka dengan sungguh-sungguh.. Selamat Hari Penyandang Cacat Internasional. sukses untuk anda semua.

1 komentar:

  1. pagi hari yang cerah dan sangat menyenangkan, semoga sepertii itulah yang anda rasakan juga, mari kita kobarkan semangat untuk berkreasi di setiap jengkal blog. kami new bie pingin mendapat link satu aja dari sini, harus puasa berapa hari atau apa syarat untuk dikabulkannnya..blog anda asangat mantab sekali.

    BalasHapus