Minggu, 20 Maret 2011

Resensi Film Trade: Waspadailah Sindikat Penjual Manusia

Sindikasi penjualan manusia atau lazim disebut dengan Human Trafficking sudah menjadi wabah yang sangat merajalela di Daerah Meksiko. Ini merupakan bukti bahwa penjualan manusia sudah bukan lagi barang usang.bagi para mafia penjualan anak dan perempuan. Kurang lebih dari 50.000 sampai dengan 100.000 orang perempuan dan anak melalui perbatasan secara illegal atau alias palsu diperjualbelikan untuk memuaskan nafsu para hidung belang yang tersebar di senatero dunia.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka hal ini tergambar secara gamblang dari film trade ini. Sebersit cerita yang dipaparkan dalam 2 jam mengisahkan perjalanan penjualan wanita dan anak yang dilakukan oleh sindikat Rusia. Selanjutnya, penjualan tersebut ternyata membuat seorang anak manusia yakni Andriana di tarik paksa, dan diperlakukan secara tidak senonoh oleh mafia-mafia itu tadi. Kekejaman dan kekerasan yang Andriana alami itu tidak menutup muka dari sang kakak yakni Jorge. Jorge mencari sampai keseluruh sudut kota. Hinggcari ja ia melihat adiknya disebuah desa yakni Juarez. Lalu Jorge mencari jalan untuk membebaskan daripada adiknya Adriana. Alhasil ia menemui jalan buntu. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan seorang ditektif yakni Ray. Raypun membantu Jorge.merekapun berkerjasama dalam menemukan Andriana. Alhasil pengejaran membuahkan hasil. Adriana ditemukan dan mereka pulang ke Meksiko dengan segala baik.
Trade merupakan film drama yang bernuansa pendidikan juga aksi. Artinya didalam film ini mencoba mengingatkan kita bahwa kehidupan di dunia luar memang ganas. Menghalalkan segala cara adalah cara yang dunia inginkan dalam memenuhkan kepuasan batin dan spiritual. Oleh sebab itu kita harus mengantisipasi dengan memberikan pendidikan yang baik serta merawat dan menjaga anak-anak kita sebagai penerus bangsa dengan baik dengan memperhatikan 3 indikasi penting yang harus ditengok secara menyeluruh yakni teman sejawat mereka, keharmonisan keluarga dan juga lingkungan pergaulan. Kalau ketiga hal ini dijagai dengan baik maka masa depan anak-anak dapat terjaga aman dan sentosa. So .. mari kita berkerjasama dengan anak kita dan tetap waspadailah Human Trafficking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar